Pada tanggal 29 September 2012, Himpunan Pendaki Gunung Penempuh Rimba ZARADIKA mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa STMIK DCI Tasikmalaya dengan nama kegiatan “Gathering Bersama Masyarakat Dusun Cikasungka”, kegiatan tersebut tepatnya diadakan di daerah Dusun Cikasungka, Desa Mulyasari, Kec Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, dengan diikuti peserta sebanyak 126 orang, yang merupakan perwakilan dari berbagai Sekolah di wilayah Desa Mulyasari dari tingkat SD Kelas 5, SD Kelas 6 dan SMP Kelas 1.

 

Panitia pelaksana dari kegiatan tersebut merupakan gabungan dari Pemuda-pemudi Dusun Cikasungka, Bantara Penggalang MA.Cikasungka dan UKM Himpunan Pendaki Gunung Penempuh Rimba ZARADIKA STMIK DCI Tasikmalaya sebagai Koordinator Kegiatan, serta dibantu oleh Senat Mahasiswa STMIK DCI Tasikmalaya, UKM LDK STMIK DCI Tasikmalaya dan UKM Musik STMIK DCI Tasikmalaya. Tepatnya Jam 14.00 WIB Tanggal 29 September 2012 acara tersebut dimulai dan dibuka oleh perwakilan dari Desa Mulyasari, meskipun keadaan saat itu panas namun tidak menurunkan semangat para peserta dan panitia. Setelah selesai acara pembukaan selanjutnya peserta dengan tiap kelompok/regu melakukan registrasi dan kemudian dilanjutkan dengan berjamaah sholat Ashar, sekitar jam 15.30 WIB peserta berkumpul di tengah lapang dan UKM ZARADIKA mengisi kegiatan dengan permainan perkenalan. Hari mulai gelap pun tidak terasa karena serunya permainan perkenalan akan tetapi peserta diharuskan istirahat, persiapan Sholat Maghrib dan persiapan makan. Jam 20.00 WIB acara kembali dimulai dengan materi kegiatan Pengenalan Teknologi yang diisi oleh Senat Mahasiswa STMIK DCI Tasikmalaya, keadaan malam pun tak menyurutkan antusias para peserta yang selalu bersemangat dalam tiap-tipa materi yang diberikan. Serius, Bercanda dan Tertawa pun menghiasi keadaan malam itu, malam semakin larut dan dilanjutkan dengan Acara Api Unggun dan diisi oleh UKM Musik STMIK DCI Tasikmalaya, terhias wajah ceria dan gembira pada saat api menyala dan bernyanyi bersama. Jam 23.00 WIB pun tiba, saatnya peserta istirahat namun akan tetapi ada juga peserta yang enggan istirahat dan masih ingin berkumpul dan bernyanyi, panitia pun harus memaksa peserta untuk segera istirahat. Matahari mulai terbit dibalik pegunungan sekitar wilayah perkemahan, panitia pun membangunkan para peserta yang masih terlelap tidur untuk memberitahukan agar para peserta segera bersiap-siap untuk Sholat berjamaah Subuh.

UKM LDK STMIK DCI Tasikmalaya yang selanjutnya mengarahkan Sholat berjamaah dan selanjutnya mengisi dengan Tausyiah dan Siraman Rohani, selanjutnya para peserta diarahkan untuk persiapan sarapan pagi dan mandi.Tiba waktunya di acara kegiatan Outbond, Jam 08.00 WIB para peserta dikumpulkan di lapangan dan diarahkan agar segera mengganti pakain dengan pakaian olahraga.Semangat para peserta pun semakin membara setelah panitia memberitahukan bahwa akan segera dimulai kegiatan Outbond. Semua panitia pun setelah beberapa menit melakukan breafing dan sarapan pagi, segera berangkat ke pos-pos yang telah ditentukan oleh Koordinator Kegiatan.

Para peserta kembali berkumpul di lapangan setelah selesai mengganti pakaian, dan KetuaUmum UKM ZARADIKA mengambil alih komando untuk mengarahkan kegiatan Outbond dan mengisi permainan-permainan sebelum para peserta diberangkatkan. Satu per satu kelompok peserta diberangkatkan dengan semangat yang menghiasi wajah mereka. Perjalanan Outbond pun berlalu dan matahari pun terasa panas, para peserta tiba di lokasi perkemahan dengan wajahs emanagat namun kondisi lemah, para peserta di persilahkan istirahat dan makan. Setelah semua peserta dan panitia berkumpul tidak ditunda-tunda untuk segera melaksanakan upacara penutupan, karena kondisi peserta yang sudah lelah dan cuaca yang begitu panas. Peserta pun di kumpulkan di lapangan dan panitia pun bersiap-siap, dengan terlebih dahulu panitia yang dikomandokan oleh Ketua Umum UKM ZARADIKA melakukan Bakti Sosial kepada Masyarakat Dusun CIkasungka dan selanjutnya acara pun resmi ditutup oleh perwakilan dari Desa Mulyasari dengan ucapan Alhamdulilah … Halal bihalal dan foto bersama pun menjadi tanda berakhirnya acara “Gathering Bersama Masyarakat Dusun Cikasungka”.