Memadukan tafakur nilai kecintaan alam dengan nilai sosial dalam kesucian bulan ramadhan 1436 H, Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Pencinta Alam Zaradika STMIK DCI mengadakan Zaradika Fair yang berlangsung pada tanggal 4 - 12 Juli 2015, bertempat di kampus STMIK DCI jalan Sutisna Senjaya 158A Tasikmalaya.

Zaradika Fair ini dimeriahkan dengan berbagai jenis kegiatan yang meliputi bazar ramadhan, buka puasa bersama anak yatim dan kelompok pencita alam se-Tasikmalaya, Pembagian tajil kepada masyarakat umum, saresehan Kelompok Pencinta Alam (KPA), hiburan musik dan budaya, tausiyah, dan temu akrab penggiat alam bebas. Zaradika Fair merupakan kegiatan terbuka bagi masyarakat umum agar dapat berpartisipasi dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Nilai-nilai yang diangkat dalam Zaradika Fair ini, pertama meresapkan tafakur alam dan nilai-nilai dasar pencinta alam untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mengamalkan ajaran Islam di bulan suci ramadhan. Kedua, tafakur kecintaan lingkungan alam untuk meningkatan kecintaan sosial masyarakat dan memelihara tali persaudaraan khususnya sesama pecinta alam. Ketiga, memeriahkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan positif bagi mahasiswa maupun sivitas akademika lainnya.


Dalam persiapan acara bazar ramadhan, banyak respon positif dari masyarakat umum di sektitar kampus serta mahasiswa dan kampus STMIK DCI. Serta dari beberapa komunitas pecinta alam salah satunya dari KPA (Kelompok Pecinta Alam) GARUDEYA, FKPAT (Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya) dan peran masyarakat sekitar kampus turut serta membantu untuk meramaikan acara ZARADIKA FAIR ini.

Bazar ramadhan bekerja sama dengan Kadin Tasikmalaya dan berbagai elemen masyarakat dengan menampilkan berbagai stand.  Beberapa bidang usaha stand yang ikut berpartisipasi dalam meramaikan acara bazar ini, dari Mustika Ratu Tasikmalaya dalam bidang usaha kosmetik turut mempromosikan produknya dalam acara ini, Wardah kosmetik dari Tasikmalaya mempromosikan produknya serta akan memberikan tips make up cantik bersama wardah, Untuk bidang fashion dari IZATI, SUTRA BUSANA, Vda Allshop, RGM. Best Collection dan Sofi Bamby ikut berpartispasi dalam menjual koleksi busananya, Kelom geulis khas Tasikmalaya pun ikut berpartisipasi di stand Ayu Kelom, Noni Aksesoris mempromosikan produk aksesoris kerajinan seperti tas dan dompet, adapula stand komputer ataupun laptop dari BC Computer, NZ Scooter mempromosikan produk berupa aksesoris, spare part vespa  dan masih banyak lagi produk-produk yang di jual berupa makanan dan minuman.

Adapun jenis kegiatan yang akan diselenggarakan selain bazar ramadhan adapula kegiatan buka bersama anak yatim piatu,  sarasehan pecinta alam dan penggiat alam bebas, pergelaran musik, seni dan budaya dan pembagian ta’jil gratis kepada masyrakat umum tiap sore selama acara berlangsung.

Dalam kegiatan acara ini kita juga bekerja sama dengan beberapa komunitas penggiat alam bebas seperti, NEXT 4x4 (Nusantara Explorers Team), FKPAT (Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya), FPTI (Federaasi Panjat Tebing Indonesia) Tasikmalaya, Komunitas Trail Adventure, Komunitas MTB (Mountain Bike), Buih Putih (Penggiat Rafting), IMOKA (Ikatan Mojang Jajaka) Tasikmalaya dalam kegiatan Road Show pasanggiri mojang jajaka Tasikmalaya.