Hari kebersihan dunia yang disebut dengan Clean Up The World ikut juga diperingati oleh Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT). Dalam acara tersebut yang dilaksanakan di Gedung Gelanggang Muda Dadaha sebagai lokasi upacara pembukaan. Acara pembukaan dibuka oleh Kang Bono sebagai salah satu orang yang dituakan di FKPAT. Peringatan Clean Up The World yang merupakan agenda tahunan FKPAT sejak forum didirikan pada tahun 2001. Acara ini selalu diadakan pada minggu ke tiga dibulan september. Sampai dengan saat ini acara sudah dilaksanakan 8 kali, karena beberapa tahun sebelumnya sempat terjadi kekosongan karena sesuatu dan lain hal. Pada tahun 2012 ini FKPAT kembali mengadakan acara 'Clean Up The World' dari tanggal 21-23 September 2012.
 
Disamping itu pula dengan adanya acara tersebut ingin menghidupkan kembali kegiatan Forum yang beberapa tahun kebelakang meredup dan memang sudah menjadi agenda ditiap tahunnya. Peserta yang datang lebih kurang 50 orang dari beberapa KPA yang ada di Tasikmalaya. Tapi sayang masyarakat belum ada yang ikut mungkin kurang sosialisasi tutur Combat selaku ketua FKPAT terpilih.
 
Harapan dari semua kalangan pecinta Alam kedepannya ingin menumbuhkan kesadaaran akan lingkungan sekitar untuk bisa menjaga kebersihan sehingga seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi.
Lokasi tempat jalur clean up the world di kota tasikmalaya melewati jalur, start dari Gedung Gelanggan Muda Dadaha - Jl Tentara Pelajar - Jl Citapen - Alun alun Tasikmalaya - Daerah Mesjid Agung Tasikmalaya - Jl H.z Mustopa dan finish Gedung Gelangang Muda yang dimulai dari jam 09.00 wib sampai dengan 12:15 wib.
 
 
Dengan melakukan pembersihan di kota Tasikmalaya membuktikan bahwa kelompok pecinta Alam bukan hanya bermain di hutan dan gunung serta identik dengan hura-hura, namun mereka juga bisa berbaur dengan perkotaan dan melakukan hal yang lebih bermanfaat.