Buka bersama atau yang lebih dikenal dengan Bukber pada ramadhan 1433 H / 2012 M dilaksanakan dihalaman kampus STMIK-DCI jl. Sutisna Senjaya 158A Tasikmalaya. Acara buka bersama ini dapat terlaksana karna kerjasama antar sesame anggota dalam segala hal termasuk penggalangan dana untuk mensukseskan acara ini.
Acara buka bersama ini dihadiri oleh Ketua Senat Mahasiswa STMIK-DCI  dan ketua  IMMAJI (Ikatan Mahasiswa Manajemen Informatika) dan HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) serta satu perwakilan dari lembaga, dimana dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Sarmidi S.Kom.

Buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh saudara Komarudin Lape (anggota Zaradika angkatan “Sarang Tulang”) dan selanjutnya dilanjutkan acara inti yaitu mendengarkan tausiah dari Ustadz MUHAMMAD APIPUDIN. Dalam tausiahnya ustadz tersebut berpesan bahwa mulai  saat ini  jika melakukan petualangan ke alam bebas bukan hanya sekedar main atau bersenang-senang namun di balik itu harus disisipkan bagaimana cara kita mensyukuri nikmat Allah S.W.T dengan cara bertafakur terhadap alam.

Satu hal yang menarik dalam acara berbuka ini adalah pihak panitia menyediakan acara untuk berbuka dengan berbagai Hidangan pembuka dan makanan Utama serta makanan Penutup yang mendatangkan Catering terkenal di Tasikmalaya. Sehingga acara ini walaupun diadakan di halaman kampus namun bernuansa Hotel. Setelah para anggota menyantap hidangan pembuka (Tajil) buka puasa maka sebelum hidangan utama para anggota terlebih dahulu mengadakan sholat berjamaah di lokasi yang sama dengan dipimpin oleh ustadz yang member tausiah. Dari sini nuansa ramadhan benar-benar kental di tubuh Zaradika.